Bank Lokal Indonesia Sudah Tidak Bisa Digunakan Untuk Verifikasi

Berita yang kurang menyenangkan dari PayPal. Sepertinya PayPal telah menghapus fitur verifikasi dengan menggunakan bank lokal Indonesia. Kabar ini tentu tidak menggembirakan terutama bagi pemilik akun PayPal yang masih berstatus “unverified” dan tidak memiliki kartu kredit untuk keperluan verifikasi.

Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa bulan yang lalu PayPal memberikan kemudahan bagi pengguna PayPal Indonesia. Kita, sebagai pengguna PayPal dengan alamat Indonesia bisa melakukan verifikasi dengan menggunakan bank lokal Indonesia. Prosesnya mudah yaitu dengan menambahkan info bank lokal Indonesia yang kemudian memasukan angka verifikasi yang dikirimkan oleh PayPal. Dengan fitur ini kita bisa melakukan verifikasi PayPal tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Namun dalam perkembangannya, PayPal menonaktifkan atau menghapus fitur ini. Untuk mengecek kebenarannya, penulis membuat akun PayPal baru kemudian mencoba melakukan verifikasi.

Untuk melakukan verifikasi saya menekan tautan “Get verified”

Verifikasi PayPal

Pada halaman ini PayPal meminta informasi kartu kredit untuk melakukan verifikasi.

Verifikasi PayPal dengan Kartu Kredit

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, tidak ada pilihan untuk verifikasi dengan menggunakan bank lokal Indonesia. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa fitur verifikasi dengan menggunakan bank lokal Indonesia telah dihapuskan.

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa fitur verifikasi dengan menggunakan bank lokal Indonesia telah dihapuskan.

Jika Anda punya pendapat atau pengalaman yang lain jangan sungkan untuk meninggalkan komentar :)

Jadi Bagaimana Selanjutnya?

Dengan dihapusnya fitur verifikasi dengan bank lokal Indonesia, maka proses verifikasi hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit (VCC juga). Silakan buka artikel tentang Verifikasi PayPal Menggunakan VCC.

Terima kasih dan semoga bermanfaat :)

7 Alasan Perlunya Memiliki Akun PayPal

PayPal merupakan salah satu media pembayaran yang paling banyak diperbincangkan oleh para pelaku bisnis secara online, baik pembeli maupun penjual.

Ada berbagai alasan mengapa Anda perlu memiliki akun Paypal.

Berikut saya tulisan alasan perlunya memiliki akun PayPal. Jika pembaca memiliki pendapat lain, silakan menuliskannya di bagian komentar =)

  1. Akun PayPal dapat diperoleh secara percuma
    Anda tidak dipungut biaya pendaftaran sepeserpun untuk membuka akun PayPal. Kalaupun ada biaya pada kartu kredit saat proses verifikasi (akun jenis premier dan bisnis), biaya tersebut akan segera dikembalikan oleh PayPal pada bulan berikutnya.
  2. PayPal mengamankan transaksi kartu kredit Anda di Internet
    Anda dapat bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit secara aman atau paling tidak mengurangi resiko penyalahgunaan kartu kredit Anda. Anda tidak perlu membagi informasi kartu kredit ke semua penjual. Anda cukup berbagi dengan PayPal.
  3. Transaksi di Paypal aman dan nyaman
    PayPal menggunakan teknologi yang selalu diperbaharui untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bertransaksi secara online.
  4. Paypal menerima semua kartu kredit utama dunia, yaitu Visa, Master dan American Express
    Anda dapat bertransaksi melalui Visa, Master, atau American Express. Anda juga dapat bertransaksi menggunakan dana yang tersedia di akun PayPal Anda.
  5. Biaya pengiriman yang murah
    Anda dapat menggunakan PayPal untuk transaksi pengiriman uang. Biaya yang dikenakan sangat kecil, bahkan gratis untuk pihak pengirim (semua jenis akun) dan penerima (untuk jenis akun personal).
  6. Tarik tunai kapan saja
    Anda dapat melakukan tarik tunai atau withdraw dana dari PayPal kapan saja, tanpa harus menunggu periode waktu tertentu.
  7. Jaringan PayPal yang luas
    PayPal beroperasi di lebih dari 190 negara dan 17 mata uang. Hal ini dapat menunjukkan beasrnya potensi bisnis Internet sekarang dan di masa yang akan datang.

Nah, selamat segera miliki akun PayPal sekarang juga =)