Solusi PayPal Indonesia

Bank Lokal Indonesia Sudah Tidak Bisa Digunakan Untuk Verifikasi

in Berita/Daftar/Indonesia/PayPal/Tips by

Berita yang kurang menyenangkan dari PayPal. Sepertinya PayPal telah menghapus fitur verifikasi dengan menggunakan bank lokal Indonesia. Kabar ini tentu tidak menggembirakan terutama bagi pemilik akun PayPal yang masih berstatus “unverified” dan tidak memiliki kartu kredit untuk keperluan verifikasi.

Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa bulan yang lalu PayPal memberikan kemudahan bagi pengguna PayPal Indonesia. Kita, sebagai pengguna PayPal dengan alamat Indonesia bisa melakukan verifikasi dengan menggunakan bank lokal Indonesia. Prosesnya mudah yaitu dengan menambahkan info bank lokal Indonesia yang kemudian memasukan angka verifikasi yang dikirimkan oleh PayPal. Dengan fitur ini kita bisa melakukan verifikasi PayPal tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Namun dalam perkembangannya, PayPal menonaktifkan atau menghapus fitur ini. Untuk mengecek kebenarannya, penulis membuat akun PayPal baru kemudian mencoba melakukan verifikasi.

Untuk melakukan verifikasi saya menekan tautan “Get verified”

Verifikasi PayPal

Pada halaman ini PayPal meminta informasi kartu kredit untuk melakukan verifikasi.

Verifikasi PayPal dengan Kartu Kredit

Seperti yang terlihat pada gambar di atas, tidak ada pilihan untuk verifikasi dengan menggunakan bank lokal Indonesia. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa fitur verifikasi dengan menggunakan bank lokal Indonesia telah dihapuskan.

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa fitur verifikasi dengan menggunakan bank lokal Indonesia telah dihapuskan.

Jika Anda punya pendapat atau pengalaman yang lain jangan sungkan untuk meninggalkan komentar 🙂

Jadi Bagaimana Selanjutnya?

Dengan dihapusnya fitur verifikasi dengan bank lokal Indonesia, maka proses verifikasi hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit (VCC juga). Silakan buka artikel tentang Verifikasi PayPal Menggunakan VCC.

Terima kasih dan semoga bermanfaat 🙂

64 Comments

  1. ya sayang sekali mas ya buat yang blom verifikasi pakek acount bank kemaren, saya udah cek ternyata benar udah gak bisa lagi n bagi yang udah verifikasi pakek acount bank lokal statusnya tetap terverifikasi seperti punya ane. dengan begini penjual VCC bisa subur lagi deh..hehe

  2. ya sayang sekali mas ya buat yang blom verifikasi pakek acount bank kemaren, saya udah cek ternyata benar udah gak bisa lagi n bagi yang udah verifikasi pakek acount bank lokal statusnya tetap terverifikasi seperti punya ane. dengan begini penjual VCC bisa subur lagi deh..hehe

  3. Wah, terima kasih mas, artikel mas menjawab kebingungan teman2 saya yang mencoba verifikasi PayPal dgn bank lokal.

    Sayang sekali ya, ternyata kita masih belum dipercaya penuh sama dunia bisnis internasional. Hm…

  4. Wah, terima kasih mas, artikel mas menjawab kebingungan teman2 saya yang mencoba verifikasi PayPal dgn bank lokal.

    Sayang sekali ya, ternyata kita masih belum dipercaya penuh sama dunia bisnis internasional. Hm…

  5. Oh, iya, mas. Saya dengar kabar (dari suatu forum) kalau sebenarnya kita bisa minta verifikasi melalui kirim email permohonan ke PayPal. Benar nggak sih ini?

    Thanks sebelumnya.

  6. Oh, iya, mas. Saya dengar kabar (dari suatu forum) kalau sebenarnya kita bisa minta verifikasi melalui kirim email permohonan ke PayPal. Benar nggak sih ini?

    Thanks sebelumnya.

  7. wah kenapa ya paypal kok gak konsisten .lalu bagaimana dengan account paypal yang kemarin sudah di verifikasi dengan bank indonesia apakah masih berlaku apa tidak

  8. @rizqie: mungkin PayPal punya alasan atau pertimbangan tersendiri. Harusnya akun yang telah terverifikasi tetap, artinya statusnya tidak berubah menjadi unverified. Terima kasih.

  9. tapi say masi ter verifikasi terakhir dengean mggunakan bank indonesia? apa yg telah terferifikasi tidak di hapuskan?

  10. Terimakasih pa Supriyadi atas informasinya. Saya mau tanya, status saya di PayPal sudah terverifikasi via Bank Lokal Indo. Jika sekarang sudah ditutup, apa status Paypal saya masih aktif dan kira-kira bisa withdraw ga ke Bank lokal dari akun PayPal. Trim's.

  11. Terima Kasih mas..Saya termasuk orang yang sudah verifikasi dengan bank lokal melalui info anda. Saya sudah gunakan untuk menyewa referral di Neobux. Tapi belakangan ini paypal selalu minta no. kartu kredit untuk pembayaran ke Neo. Apa berarti status verifikasinya dibatalkan..? mohon penjelasan mas karena saya masih baru.

  12. Dear SirMas saya udah punya akun paypal. Waktu itu verifikasinya dengan vcc dan saya memasukkan di situ bank bca. So, gimana caranya saya bisa menarik dana paypal tersebut, sementara saya ga pernah punya kartu kredit? Thank

  13. @Tito: Bisa dilihat apakah status berubah ke unverified atau masih tetap verified. Moga saja tidak dihapuskan. Terima kasih =)

  14. @Asep: Bisa dilihat apakah status berubah ke unverified atau masih tetap verified. Jika masih verified maka tetep bisa melakukan withdraw seperti seharusnya. Terima kasih =)

  15. @hans: saya tidak bisa pastikan. Namun PayPal berhak minta informasi CC untuk keperluan sumber dana, bukan untuk verifikasi. Bisa dilihat apakah status berubah ke unverified atau masih tetap verified. Sama halnya kasus CC yang telah expire, PP akan minta CC yang baru. Terima kasih 🙂

  16. #Alex: Jika ingin melakukan withdraw maka bisa menggunakan bank lokal (dalam hal ini bank BCA). DEngan catatan jumlah yang ditarik (withdraw) lebih kecil atau sama dengan saldo PayPal yang tersedia. Terima kasih.

  17. sebelumnya saya verifikasi dengan bank indonesia. saya ingin tanya saat saya transaksi untuk suatu barang mengapa tidak bisa padahal saldo saya masih ada. tidak bisa karena harus verifikasi kartu kredt?apakah ini karena sudah tidak terima bank lokal????

  18. Bagaimana dengan akun paypal yang sudah terverifikasi dengan menggunakan bank lokal indonesia? apakah mesti diverifikasi lagi dengan kartu kredit atau VCC?

  19. gimana caranya klo mo verifikasi? saya masih umur 18 tahun…gimana caranya dapet kartu kredit gratis yang sesuai dengan umur saya?

  20. Mas Supriyadi, Akun saya malah kena limited. Jadi yang ingin saya tanyakan, apakah akun yang sudah kena limited, masih bisa aktif tanpa harus menunggu 180 minggu ?

  21. #suratno: Saya pernah mendengar kasus ini. Sebaiknya menghubungi PayPal untuk mengetahui permasalahan dan solusinya. Terima kasih…

  22. # totosugianto: Ini seperti halnya CC yang dipakai untuk verifikasi telah expired. Berdasarkan pengalaman, pihak PayPal minta CC yang baru untuk mengganti CC yang lama. Status di akun masih tetap verified; tidak serta merta menjadi unverified. Terima kasih.

  23. Bang, saya sudah pernah verifikasi dgn bank lokal. Hari ini tiba2 mau withdraw kena limited dan katanya harus verifikasi dgn CC dan upload lembar tagihan. Abang ada denger kasus seperti ini gak?

  24. Thanks banget atas infonya mas.Paypal saya sudah Verified dengan menggunakan Bank Lokal Indonesia.Apakah dengan perubahan kebijakan Paypal ini account saya bisa berubah status menjadi Unverified lagi ?Dan apakah saya tetap masih dapat menarik dana dari Paypal saya ke account Bank Lokal Indonesia?Sekian & terima kasih sebelumnya.

  25. #Budi Hertanto: Harusnya status tetap verified. Namun apakah PayPal akan minta CC lagi, saya kurang tahu. Ini mungkin akan terjadi saat proses withdraw, kirim uang, atau pembelian. Karena saya tidak menggunakan bank lokal untuk verifikasi, jadi saya tidak mengalami hal ini. Ya kalo memang terjadi bisa memasukkan CC atau VCC. Terima kasih.

  26. yahh, sayangnya fitur tersebut udah dihapusm untungnya paypal saya udah terverified pakai CC, jadi yang belum terverified kembali seperti dulu lagi, ya . verifikasi pakai CC atau VCC. nggak tahu alasan paypal kenapa kok fitur verifikasi pakai bank lokal Indonesia dihapuskan

  27. wah, terima kasih atas email nya pak.@janu: saya kemarin sudah menghubungi paypal untuk mengkonfirmasikan hal ini, kata paypal ini hanya bersifat sementara, karena mereka sedang melakukan pengembangan fitur tersebut.

  28. Saya punya account paypal yg terverifikasi dengan bank lokal.Sampai saat ini statusnya tetap verified dan transaksi withdrawal ke Bank Lokasl tetap lancar2 saja. Bahkan dalam 5 transkasi penarikan terakhir berjumlah ratusan sampai ribuan dollar hanya membutuhnya 2 hari.

  29. kalo bank di indonesia yang bisa verikasi paypal dengan kartu kredit BANK apa ya mas,. saya udah lebih 2 minggu buka akun paypal,. scan KTP,SIM,Book Bank sudah saya kirim lewat email verifikasimanual,. tp tetep aja tidak di verifikasi akun paypal saya,.
    ———-
    memasukkan nomer kartu ATM tetep aja gak bisa(katanya di tolak oleh bank yg mngeluarkan kartu anda),.pake bank mandiri saya.,.
    ——
    mohon infonya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Berita

Go to Top