Verifikasi PayPal Menggunakan VCC

Seperti yang saya tuliskan dalam e-book saya sebelumnya, Withdraw PayPal Indonesia, kita perlu melakukan verifikasi akun PayPal kita.

Jika Anda belum mendapatkan e-book saya, silakan mengunduh dari E-book Withdraw PayPal Indonesia.

Sekedar mengingatkan, beberapa manfaat akun PayPal yang berstatus “verified” antara lain:

  1. Anda dapat mengirimkan uang dalam jumlah yang tak terbatas jika status Anda adalah terverifikasi, namun transfer dana Anda akan terbatas jika masih berstatus belum terverifikasi.
  2. Anda dapat melakukan withdraw PayPal jika sudah terverifikasi. Dengan kata lain, Anda tidak dapat melakukan withdraw jika akun Anda masih berstatus “unverified”.

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit, proses verifikasi bukanlah masalah. Anda tinggal mengikuti semua prosedur dan dapat dipastikan akun PayPal Anda akan terverifikasi. Namun bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit, proses verifikasi ini menjadi masalah yang serius.

Solusi bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit adalah dengan mengajukan permohonan kartu kredit. Setelah Anda memiliki kartu kredit maka Anda dapat melakukan verifikasi dengan kartu kredit tersebut.

Namun masalah yang baru muncul ketika beberapa dari Anda mengalami kesulitan dalam mengajukan kartu kredit. Beberapa ketentuan atau persyaratan yang harus dipenuhi untuk memiliki kartu kredit sulit untuk Anda penuhi. Kalaupun Anda sudah dapat memenuhi semua persyaratan tersebut, permohonan Anda belum tentu diterima :(

Virtual Credit Card (VCC)

Virtual Credit Card (VCC) mungkin menjadi jalan keluar bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit. VCC sering digunakan untuk melakukan transaksi secara online dan saat ini banyak digunakan untuk melakukan proses verifikasi PayPal.

Tujuan utama VCC adalah melindungi kartu kredit utama sehingga ketika melakukan transaksi secara online, pemilik kartu kredit tidak memberikan informasi kartu kredit yang sebenarnya. Hal ini dilakukan untuk melindungi kartu kredit dari hal-hal yang tidak diinginkan atau penyalahgunaan kartu kredit.

Cara Kerja VCC

Namun VCC tidak terbatas untuk itu. VCC dapat digunakan untuk melakukan proses verifikasi. Prosesnya adalah sebagai berikut:

  • Pemilik kartu kredit membuat VCC dari kartu kreditnya dengan jumlah yang kecil, US$2 sudah cukup untuk proses verifikasi PayPal,
  • VCC yang dihasilkan ditambahkan ke akun PayPal,
  • PayPal akan menerima VCC tersebut dan menganggapnya sebagai kartu kredit,
  • PayPal melakukan debit dari VCC tersebut untuk proses verifikasi,
  • Transaksi dari PayPal akan muncul pada VCC yang dikenal sebagai expuse number,
  • Expuse number dimasukkan kembali ke PayPal untuk melengkapi proses verifikasi, dan
  • PayPal akan terverifikasi.

Jika dilihat dari uraian di atas maka terlihat bahwa pemilik kartu kredit menciptakan VCC dari kartu kreditnya sendiri. Lha trus bagaimana jika kita tidak memiliki kartu kredit sendiri? Bukannya masalah utama adalah kita tidak memiliki kartu kredit? Mengapa harus bersusah payah menciptakan VCC jika sudah memiliki kartu kredit? ;)

Penjelasan di atas adalah gambaran bagaimana sebuah VCC diciptakan dan digunakan. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit sendiri, Anda bisa membeli VCC dari penjual melalui internet. Silakan anda “googling”, pasti akan banyak menemukan layanan VCC untuk verifikasi PayPal ;)

Salah satu web yang menyediakan VCC untuk verifikasi PayPal adalah VCCMurah.com.

Kami, IndonesiaPal, menyediakan VCC untuk verifikasi PayPal. Untuk keterangan lebih lengkap silakan mengunjungi VCC for PayPal Verification.

Amankah VCC?

Pertanyaan baru yang muncul adalah amankah penggunaan VCC untuk verifikasi PayPal? Verifikasi PayPal dengan VCC adalah proses yang cepat dan gampang. Anda dapat menggunakan VCC tersebut dengan nama dan alamat yang sama dengan nama dan alamat yang Anda gunakan pada akun PayPal Anda. Proses verifikasi juga cepat yaitu kurang dari 1x24jam bahkan dalam hitungan menit saja dibandingkan dengan proses verifikasi PayPal dengan menggunakan kartu kredit yang memerlukan waktu 3-4 hari kerja.

Secara legal, PayPal mengharuskan proses verifikasi (dengan kartu kredit) untuk memastikan keberadaan orang tersebut. PayPal menyerahkan proses verifikasi keberadaan sesorang pada proses aplikasi kartu kredit CMIIW

Keuntungan VCC

Beberapa keuntungan VCC untuk verifikasi PayPal:

  • Anda dapat memiliki akun PayPal yang “verified” tanpa harus memiliki kartu kredit.
  • Harga VCC murah.
  • Proses verifikasi PayPal yang cepat.
  • Anda dapat menggunakan VCC untuk nama dan alamat yang sesuai dengan akun PayPal.

Kelemahan VCC

Beberapa kekurangan VCC (jika Anda membeli dari jasa VCC) antara lain:

  • PayPal berhak meminta bukti kartu kredit yang Anda gunakan untuk proses verifikasi PayPal. Jika Anda menggunakan VCC, maka menurut hemat saya Anda akan gagal dalam proses ini :(
  • Anda tidak tahu darimana VCC tersebut dihasilkan. Bisa saja VCC dihasilkan dari kartu kredit yang legal namun tidak menutup kemungkinan berasal dari kartu kredit curian :(
  • Anda tidak dapat menggunakan VCC ini untuk proses transaksi online selanjutnya. VCC untuk verifikasi hanya digunakan sekali dan setelah itu tidak dapat digunakan lagi.
  • Umur VCC ini relatif pendek yaitu 3 bulan dimulai dari VCC diciptakan.

Dengan lebih mengenal VCC baik kelebihan dan kekurangannya, saya harap Anda dapat secara bijak menggunakan salah satu “solusi” ini. Saya tidak menyarankan atau melarang Anda untuk menggunakan VCC pada proses verifikasi PayPal Anda. Semua keputusan dan resiko ada di tangan Anda sendiri ;)

Semoga berhasil…

About Supriyadi Widodo
Supriyadi Slamet Widodo, pendiri IndonesiaPal, adalah seorang full-timer Web Developer dan Internet Marketer. Supri memiliki kemampuan di bidang PHP, XHTML, CSS, WordPress, PayPal, dan Internet Marketing dengan pengalaman lebih dari 6 tahun. Supri tinggal dengan istri tercinta dan bekerja secara mandiri di kota Malang, Jawa Timur. Supri menyukai kopi, jalan-jalan, dan makan. Jangan segan menghubungi Supri karena dia sangat senang mendengar sesuatu dari Anda.

58 Responses to “Verifikasi PayPal Menggunakan VCC”

  1. mas, ebooknya yang mas kasi ttg paypal indonesia kok gak bisa di buka, kyanya filenya rusak. apa ada alternatif alamat download lain ? ato boleh minta via email ?
    trimaksih

    Reply
  2. Yudika: saya sudah kirim ke email.

    Ayahshiva: Emang gak ada solusi yang bebas resiko ;) Yang penting udah tahu resiko yang mungkin terjadi sehingga kalo terjadi apa-apa ya sudah siap…

    Reply
  3. sayang saya tidak punya kartu kredit. Jadi, masih bingung ketika daftar ke paypal. Kira2 ada solusi nggak ya bagi orang yang benar2 g bisa ajuin kredit. Mungkin model kayak money changer atau jasa pencairang pay pal ;)

    Reply
  4. mohon masukan sy juga masih bingung unk verifikasi dan pencairan paypal.rencana saya mo jualan online dengan target luar negeri dengan sistem pembayaran pake paypal/cc.sy rencana mau menggunakan cara seperti ini:
    untuk pertama kali ferivikasi saya menggunakan VCC.(supaya bisa terima pembayaran paypal/cc)kemudian kalau udh keliatan ada hasil dari jualan tersebut baru saya buat CC dan verifikasi ulang dengan CC dan penarikannya dengan CC baru.bagaimana kalau seperti ini.ada masukan?sebab kl buat CC sekarang banyak pertimbangannya..thanks atas masukannya dari master paypal

    Reply
  5. Awas, saya pake ATM niaga tidak bisa verify pake kartu ATM Niaga, teman saya Ridho Cyber juga tidak bisa, punya saya ATM Niaga Syariah, dan dia Niaga Extra.
    ada tulisan “this card has been denied by the bank…”
    wspadalah

    Reply
  6. Punya saya Visa Electron kok.
    dan ada tulisan kok electronic use only.
    sore jam 3 saya coba verify sekarang malah tulisannya berbeda

    “We were unable to verify this credit card. Please check if the information you entered is correct. Please also make sure your credit card billing address matches your PayPal street address”.

    Padahal udah tak samaain dengan KTP lho.
    aneh ada bisa bantu pak andre…

    Reply
  7. Mas Yuda, waktu saya verifikasi. saya tidak langsung menggunakan ATM Niaga tapi saya mennguanakan VCC dulu, setelah verifikasi baru saya masukan ATM Niaga kemudian ATM Niaga saya katifkan sebagai Primary Credit Card dan ternyata sukses, tidak ada masalah. mungkin pak yuda bisa mencoba pengalaman saya, silahkan kunjungi situs saya. thanks

    Reply
  8. Mas kalo pake VCC bisa withdraw paypal juga gak? diforum sebelah katanya kalo pake VCC bisa verify tapi gak bisa withdraw, tapi ada juga yang bilang bisa. Kalo udah verify pake VCC trus kita da buat CC asli bisa diganti gak no VCC dengan CC asli?

    Reply
  9. Pak saya coba verifikasi dg ATM Niaga kok keluar pesan seperti ini.
    We were unable to verify this credit card. Please check if the information you entered is correct. Please also make sure your credit card billing address matches your PayPal street address.
    Maksudnya apa pak ? Gmn nih caranya ?

    Reply
  10. masheru

    alo mas andre, saya juga ngalami hal yang sama pake vcc trus bagaimana caranya biar ATM niaga saya bisa masuk? mohon bantuan secepatnya. trims

    Reply
  11. progku

    gimana cara pemilik kartu kredit menciptakan VCC dari kartu kreditnya sendiri? apakah kartu kredit dari bank di indonesia memiliki fasilitas untuk membuat vcc? jika ada, kartu kredit dari bank mana aja? tolong dibantuin yah mas

    Reply
  12. hitori

    alo mas, mungkin dengan menggunakan vcc banyak resikonya yaa, klo menggunakan prepaid card visa/mastercard gimana?

    Reply
  13. seventh

    mas admin tnya, kan vcc punya waktu expired 3 bulan, lalu ntar pengaruhnya apa ya pada verifikasi paypal kita??

    apa paypal verified ada masa aktifnya?hhe..^^

    trs, klo vcc ama yg payoneer aman mana ya?

    thx for reply.

    Reply
  14. Halo seventh,

    Biasanya akan diminta memasukkan VCC lainnya. Sama halnya jika memasukkan CC yang expired, tentunya akan diminta CC lain yang belum expired.

    Menurut saya lebih baik payoneer, karena merupakan kartu debit.

    Thanks

    Reply
  15. mas misalkan kita ingin mengisi akun paypal kita dengan dollar gmn yah?? apa ada brokernya juga untuk hal ini?

    Reply
  16. Mas mau nanya nih, bagaimana cara isi uang ke account payoneer kita ?

    ada yg tau tlng share ilmunya yah .. thanks

    Reply
  17. Andre on Feb 18th, 2008 said:

    Mas Yuda, waktu saya verifikasi. saya tidak langsung menggunakan ATM Niaga tapi saya mennguanakan VCC dulu, setelah verifikasi baru saya masukan ATM Niaga kemudian ATM Niaga saya katifkan sebagai Primary Credit Card dan ternyata sukses, tidak ada masalah.

    @Andre : weleh…weleh….ini namanya verifikasi PayPal via VCC, bukan via ATM Niaga mas… Verifikasinya tetap dgn VCC, tapi transfer/withdraw nya ke rekening Niaga.
    Saat ini tidak ada ATM bank lokal yg bisa verifikasi Paypal, termasuk Lippo Bank dan BCA

    Reply
  18. Andre on Feb 18th, 2008 said:

    Mas Yuda, waktu saya verifikasi. saya tidak langsung menggunakan ATM Niaga tapi saya mennguanakan VCC dulu, setelah verifikasi baru saya masukan ATM Niaga kemudian ATM Niaga saya katifkan sebagai Primary Credit Card dan ternyata sukses, tidak ada masalah.

    @Andre : weleh…weleh….ini namanya verifikasi PayPal via VCC, bukan via ATM Niaga mas… Verifikasinya tetap dgn VCC, tapi transfer/withdraw nya ke rekening Niaga.
    Saat ini tidak ada ATM bank lokal yg bisa verifikasi Paypal, termasuk Lippo Bank dan BCA

    Reply
  19. ya elah…. VCC itu di generate Gratis Dari Perusahaan Paypal LCC (bisa lewat Plugin Paypal, khusus untuk Orang Amrik setahu gw)

    Dan VCC itu memang umurnya Pendek, sebetulnya VCC cuma digunakan untuk transaksi Secara online menggunkan kartu kredit, tapi ternyata bisa multi fungsi yaitu untuk verifikasi paypal

    Reply
  20. ya elah…. VCC itu di generate Gratis Dari Perusahaan Paypal LCC (bisa lewat Plugin Paypal, khusus untuk Orang Amrik setahu gw)

    Dan VCC itu memang umurnya Pendek, sebetulnya VCC cuma digunakan untuk transaksi Secara online menggunkan kartu kredit, tapi ternyata bisa multi fungsi yaitu untuk verifikasi paypal

    Reply
  21. @catur: banyak jasa yang menyediakan layanan ini, misal di forum”. Namun hal ini dianggap ilegal oleh PayPal.

    @Himawan: biasanya payoneer terhubung dengan program affiliasi atau freelance. Menurut saya cara mengisinya dengan menghasilkan uang dari program yang diikuti yang kemudian cash out ke kartu debit payoneer :)

    @mangdeska: sama”

    @Pakpenghulu: saran saya sih silakan mengajukan CC yang “bener” atau real bukan VCC ;)

    @Dave: terima kasih sudah berbagi pengalaman :)

    @Benny Benzora: PayPal memang juga bisa digunakan untuk menghasilkan VCC, khusus orang USA. VCC yang digunakan untuk verifikasi di sini, dihasilkan dari bank lain. Prinsipnya sama kok ;)

    Terima kasih

    Reply
  22. saya baru saja daftar pay pal tapi kesulitan saya adalah verifikasi nya karena saya tidak memilki kartu kredit dan tadi kata mas slamet bisa melalui pay oneer nah gimana caranya pay owner dan untuk saat sekrang kartu kredit apa saja yang dapat di terima pay pal mohon bantuannya tks bisa krim ke email saya tks

    Reply
  23. Saya coba verifikasi paypall lewat VCC tapi kok gagal mlulu ada masalah dimana ya???

    Reply
  24. Suryamoon

    Mas Supri paypal saya verified, tapi VCC saya sudah expire, padahal saya belum pernah withdrow satu kalipun. Gimana ini mas?

    Reply
  25. @Tyo: soal payoneer telah saya jelaskan di ebook. Saya tidak memiliki daftar pasti kartu kredit apa saja yang bisa diterima. Menurut hemat saya harusnya semua kartu kredit bisa diterima untuk verifikasi PayPal. Saya sendiri hanya menggunakan CC BCA dan citibank.

    @Joe: Jika ada masalah dengan VCC silakan menghubungi menyedia VCC tersebut. Harusnya dia membantu sampai PayPal terverifikasi :)

    @Suryamoon: VCC atau CC yang expired tidak membuat PayPal unverified. Jadi selama tidak diminta untuk tambah CC harusnya gak masalah.

    Terima kasih.

    Reply
  26. bang, thanks….
    akun paypal udah verified berkat VCCMurah.com.

    trus mo tny :
    duit d paypal udah ada nie…,
    withdrawnya gimana?? mslhnya q ga pny kartu kredit….
    mksd withdraw rekening bank lokal tu paypal transfer lgsg ke bank lokal??
    pake krtu kredit??
    gmn ni?

    Reply
  27. PayPal berhak meminta bukti kartu kredit yang Anda gunakan untuk proses verifikasi PayPal. Jika Anda menggunakan VCC, maka menurut hemat saya Anda akan gagal dalam proses ini :(lah artinya harus punya kartu kredit sendiri dong?? buat apa beli VCC kalo gak bisa verivied paypal!!!CMIWW

    Reply
  28. sebenernya pake VCC bisa verivied paypal sih om??atau tergantung pihak paypalnya? kalo dia gak minta bukti kartu kredit berarti kita untung n kalo dia minta bukti kartu kredit berarti kita lagi apes???? gitu kan om??? berarti kalo bikin VCC lom tentu bisa terverivied??? —dengan kata lain tergantung paypal minta bukti kartu kredit atau enggak, kalo enggak ya kita sukeses buat verivied paypal—- maap nubi banget nih saya :ngakak

    Reply
  29. Supriyadi Widodo

    #citoy: saya balas di sini aja ya… VCC bisa dipakai untuk proses verifikasi. Maksud dari pernyataan: “PayPal berhak meminta bukti kartu kredit yang Anda gunakan untuk proses verifikasi PayPal. Jika Anda menggunakan VCC, maka menurut hemat saya Anda akan gagal dalam proses ini” adalah jika ada satu atau lain hal yang mengharuskan kita untuk menunjukkan bukti kartu kredit; maka dengan VCC kita akan mengalami kesulitan untuk memenuhi permintaan ini. PayPal berhak minta bukti fisik atau tagihan kartu kredit untuk melakukan validasi suatu transaksi atau apapun yang dianggap perlu. Gagal yang saya maksud disini adalah gagal memenuhi permintaan pihak PayPal, bukan gagal melakukan verifikasi. Proses verifikasi dengan VCC sangat cepat dan PayPal tidak minta bukti kartu kredit. Selama kita bisa memasukkan kembali kode verifikasi yang dikirim oleh PayPal, maka akun kita akan berstatus “verified”. Terima kasih.

    Reply
  30. Agus Saptono

    Mas Widodo , Saya mau tanya kalau account Paypal saya sudah verifikasi ,mesti saya harus beli vcc lagi,terus cara menambah saldo Paypal gimana caranya ?

    Reply
  31. Mau tanya tentang cara kerja baik VCC maupun PAY PAL
    Mas Wis, Kalau kita sdh verifikasi melaui vcc berarti kita bayar vcc (mis. rp 75.000.-)
    Kamudian kita beli produk seharga Rp 500.000.- , Lalu siapa yang melakukan pembayaran ke Penjual (apakah Pay Pal/ VCC). Trus apakah kemudian kita ditagih oleh Pay Pal atau kita bayar dahulu ke Pay Pal (deposit min seharga barang tsb ?) Mohon penjelasan. Terima kasih.

    Reply
  32. taufik noor hidayat

    Duh mas infonya berguna banget ni tp saya mau tanya mengapa ya VCC saya yg baru saja saya Verifikasi kemaren lusa kok pas melakukan transsaksi yaitu pembelian suatu produckt ada keterangan bahwa Card saya tak bisa di gunakan karena kadaluarsa. tolong ya mas penjelasannya. Thanks.

    Reply
  33. Baysandy Salindeho

    Ijin Tanya Nih:

    Klo Syarat Buat Kartu krrdit yg plg murah kira” bank apa ya?

    yg limitnya 15jt kebwah, soalnya td sy search dpetnya cuma di BCA Itu jg 35jt..

    mohon balasannya ke email saya ya mas widodo ^_^

    Reply

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>